Text
SISTEM INFORMASI MANAJEMEN
perkembangan Cara Penyampalan Informasi yang dikenal dengan istilah Teknologi Informasi at
information Technology (IT) telah memasukl semua aspek kehidupan diberbagal lapisan masyarakat no
membuat balk individu/perorangan maupun perusahaan memiliki keunggulan kompetitif luar biasa dalam
kancah bisnisnya. Keunggulan inl sebagal dampak perkembangan teknologl Informasi khususnya dalam
sistem informasi yang berbasis pada komputerisasi. Pada kondisi sebagal penyedia informasl telah merubah
paradigma, yang karena dukungannya semua proses keputusan dapat
Ee p pat berjalan cepat dengan sangat efektif
Peranan Teknologi Informasi dalam bisnis telah merubah secara radikal tipe pekerjaan, Banyak pekerjaan
dominan yang semula dikerjakan secara manual kini telah berubah secara otomatis dalam suatu rangkalan
sistem mulal dari input, proses dan output. Perubahan ini secara mendasar menyebabkan perubahan pada
Infrastruktur, Operasi dan Manajemen Organisasl, sehingga tidak heran bila perusahaan berani melakukan
Investasi yang sangat tinggi di bidang teknologi informasi tersebut, walaupun akhimya harus berimbas pada
permasalahan akuntansi dan proses penyajlan laporan keuangan menjadi semakin komplek.
Untuk memahami peran Teknologi Informasi dalam proses Sistem Informasi Manajemen perusahaan, kami penulis mencoba memberikan wawasan yang lebih fokus bagaimana sistem Informasi Manajemen menjadi jembatan yang sangat adaptif dalam menjawab tantangan bisnis masa depan, lewat tulisan yang sederhana ini dengan mengemukakan beberapa toplk yang terdirl dari:
. Konsep Sistem Informasi Manajemen
. Teknologi Informasi Untuk Keuanggulan Bersaing Perusahaan
. Sinergi Strategi Bisnis dengan Teknologi Informasl
. Aplikasi Total Quality Management (TQM)
. Kerangka Kerja Tim (Teamwork)
. Peran Sistem Informasi Manajemen dalam Pengambilan Keputusan Manajemen
. Implementasi Sistem Informasi Manajemen dalam Bisnis
ETY ROCHAETY
Sejak Tahun 1990 sebagal Dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA), dengan jabatan Lektor Kepala Bidang Manajemen Pemasaran, Strategi Pemasaran, Sistem Informasi Manajemen dan Metodologi Penelitian. Tahun 2001 diperbantukan sebagai dosen Pascasarjana Magister Administrasi Pendidikan UHAMKA untuk mata kullah Aplikasi Komputer dan Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Tahun 2004 mengikuti Pelatihan Buku Ajar yang diselenggarakan Ditjen Dikti. Buku yang telah dipublikasikan diantaranya adalah SIM Pendidikan, Kamus Istilah Ekonomi dan Metodologi Penelitian Bisnis. Sebagai penelitiyang berfokus pada Strategi Pemasaran Jasa. Mendapatkan Hibah Buku Ajar
dari DP2M Ditjen Dikti Tahun 2007 untuk Buku Ajar Metodologi Penelitian Bisnis dengan Aplikasi SPSS. Mendapatkan Dana Hibah Pengabdian Masyarakat dari DP2M Ditjen Dikti tahun 2007 dengan tema“ Strategi Pengembangan Usaha Kecll di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor”. Sebagal Pembicara pada beberapa Seminar dan pelatihan yang diselenggarakan oleh BUMN diantaranya PT.Pertani Persero dan lain-lain.
FAIZAL RIDWAN ZAMANI, SE
Sejak tahun 2007 sebagai Dosen tetap Diploma Tiga (Dll) Akuntansi dan Perpajakan Fakultas Ekonomi UHAMKA. Mengampu Mata Kuliah Matematika Ekonomi dan Keuangan, Manajemen Keuangan, Praktikum Statistika dan Sistem Informasi Manajemen. Aktif melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat bersama mahasiswa. Pembina kegiatan kemahasiswaan dalam berbagal seminar dan lomba keterampilan akuntansi dan manajemen yang diselenggarakan beberapa Perguruan Tinggi di Jakarta maupun di luar Jakarta.
TUPI SETYOWATI, SE, MM
Sejak tahun 1997 sebagai Dosen tetap pada Fakultas Ekonomi UHAMKA untuk mata kuliah Manajemen Keuangan, Sistem Informasi Manajemen dan Kewirausahaan. Aktif melakukan keglatan penelitian maupun pengabdian masyarakat, serta membina kegiatan kewirausahaan bagi mahasiswa Fakultas Ekonomi UHAMKA.
2017080108809 | My Library | Tersedia | |
2017081408837 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain